Cetak
Kategori: Kemahasiswaan
Dilihat: 1762

Shell Indonesia berkolaborasi dengan tim bengawan UNS menggelar public lecture dengan tema A Healthy Life with A Healthy Planet pada hari Senin tanggal 15 Mei 2017. Public lecture ini diselenggarakan di Universitas Sebelas Maret dan dapat terlaksana karena koordinasi dengan Program Studi Teknik Mesin Fakultas Teknik UNS dan Bengawan Team UNS. Acara yang dihadiri oleh 363 orang ini bertempat di Ballroom UNS Inn dan diadakan pukul 08.30 hingga 11.30 WIB.

Public lecture ini mengundang President Director and Country Chairman of Shell Indonesia, Darwin Silalahi, sebagai pembicara utama. Rektor Universitas Sebelas Maret, Prof. Dr. Ravik Karsidi, M.S., juga turut hadir untuk memberikan sambutan. Adapun Kepala Program Studi D3 Teknik Mesin Fakultas Teknik UNS yang juga merupakan pembimbing Bengawan Team UNS, Dr. Budi Santoso, S.T., M.T., bertindak sebagai moderator.

Materi yang diangkat oleh Pak Darwin Silalahi adalah tentang pentingnya menjaga kelestarian Bumi dengan menggunakan bahan bakar yang ramah lingkungan. Pak Darwin juga menyebutkan beberapa sumber energi alternatif yang kemungkinan besar akan digunakan di masa yang akan datang.

Acara ditutup dengan sesi tanya jawab dan pemberian merchandise oleh Shell Indonesia. Setelah itu, selain memberikan materi kepada para audience, pihak Shell Indonesia juga memberikan bimbingan untuk anggota Bengawan Team UNS yang saat itu akan berangkat ke London, Inggris, untuk mengikuti Drivers’ World Championship 2017. 

03ok